Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa yang di maksud NOTA NCR? apakah bisa untuk nota jualan online?

Membuat Nota yang Bagus, Kamu Wajib Gunakan Kertas NCR


Nota kertas NCR merupakan salah satu nota yang sering dipesan oleh para pengusaha atau pemilik toko. Bahkan para pengusaha percetakan juga sering menggunakan kertas NCR untuk membuatkan nota pesanan pelanggannya. Hasil nota kertas NCR bagus, sehingga Anda bisa menggunakan jenis nota ini sebagai tAnda bukti pembayaran bagi pembeli. Saat ini Anda pasti ragu dengan nota NCR, tenang saja Anda langsung mengetahui keistimewaan nota tersebut disini.


Keistimewaan Nota Kertas NCR yang Berbeda dari Lainnya




Nota terbuat dari kertas NCR atau singkatan dari non carbon required. Kertas ini memiliki daya tembus warna tanpa menggunakan kertas karbon. Kertas NCR memiliki dua lapisan kertas diantaranya yaitu lapisan colour receiver dan colour transfer. Ternyata sangat menakjubkan sekali nota kertas NCR ini, pasalnya tulisan yang dihasilkan dalam nota tidak perlu lagi menggunakan kertas karbon. Hal ini dipengaruhi oleh kertas NCR yang diciptakan menggunakan teknologi baru.

Apa yang mempengaruhi nota kertas NCR tidak memerlukan kertas karbon lagi untuk menghasilkan tulisan pada lapisan kedua? Hal yang mempengaruhinya yaitu adanya kandungan karbonis yang berada didalam kertas. Tentu saja kandungan tersebut mampu memberikan tulisan yang menembus dilapisan kedua. Anda tidak perlu repot lagi menaruh kertas karbon dilapisan pertama untuk mendapatkan hasil tulisan dilembar berikutnya.

Keistimewaan yang dimiliki oleh nota NCR ini sangat berbeda dari nota lainnya. Adapun keistimewaan lainnya yang berada di nota kertas NCR yaitu memiliki istilah seperti bottom, middle dan top. Istilah ini untuk menentukan warna kertas yang digunakan. Pada bagian bottom yaitu paling bawah yaitu colour receiver, bagian middle juga memiliki colour receiver sedangkan bagian top memiliki dua warna yaitu colour receiver dan colour transfer.

Beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh nota kertas NCR ternyata membuat semua orang berminat untuk membeli jenis nota ini. Biasanya nota kertas NCR memiliki numerator yang banyaknya hingga 6 digit, sehingga mudah sekali disobek. Memang nota dikemas lebih bagus dan mudah disobek, karena nota kebanyakan sering diberikan oleh pelanggan dengan cepat. Oleh sebab itu, saat Anda menyobeknya dengan mudah sehingga tidak perlu menggunakan alat lain.

Sekarang Anda bisa membeli nota NCR namun, Anda juga dapat melakukan pembuatan nota NCR ini dipercetakan. Rejeki Cetak akan memberikan layanan mencetak nota NCR dalam kurun waktu yang cepat.


Proporsi jumlah kertas yang dijilid menyesuaikan dengan keinginan para pembeli, sehingga persiapkan semua hal yang diperlukan sebelum Anda membuat nota pada percetakan. Terserah Anda bila ingin membeli nota secara langsung atau membuatnya. Paling penting harga nota ini cukup terjangkau, Anda tidak akan menghabiskan uang yang banyak hanya untuk melakukan pembelian nota.