Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Neon Box Media Promosi atau yang lainnya? Pesan dijember ada?

Pesan Neon box untuk Media Promosi Bisnis di jember, Apa itu neon box? dan Kenapa harus Neon Box? Rejeki Cetak Jember akan menjawabnya. Promosi perlu dilakukan dengan strategi dan metode yang tepat. Dengan menggunakan neon box, maksimalkan kesempatan bisnis Anda dengan lebih efektif dan efisien.



Istilah neon box tentulah tidak lagi asing di telinga Anda, terutama bila Anda adalah pelaku bisnis. Jika diartikan secara harfiah, kata yang berasal dari bahasa Inggris ini berarti kotak lampu (neon = jenis lampu; box = kotak). Hal ini tentu sangat sesuai dengan wujudnya yang sering Anda lihat di depan tempat-tempat bisnis seperti minimarket, bank, dan sebagainya, bukan?

Bila dijabarkan lebih lanjut, neon box sebenarnya merupakan sebuah media promosi berupa papan reklame yang dibuat dalam bentuk digital. Dibandingkan memasang iklan di spanduk, orang cenderung lebih tertarik untuk menyimak informasi yang dipasang pada neon box. Secara visual, terutama pada malam hari, warna-warna menarik yang dipantulkan lampu di dalam boks lebih menarik mata dibandingkan reklame konvensional dua dimensi biasanya.

Keuntungan Menggunakan Neon Box

Ada sangat banyak media promosi yang dapat digunakan. Selain neon box, penyebaran informasi persuasif juga bisa dilakukan baik pada media konvensional seperti spanduk baliho dan spanduk dan media digital seperti billboard, megatron, videotron, dan lain-lain.

Lantas, apa yang menjadi keunggulan neon box dibandingkan media promosi lainnya?

Tampilan lebih menarik

Teknologi digital lebih menarik dibandingkan teknologi konvensional. Warna-warna yang dihasilkan oleh neon box lebih nyala dan mencolok dibandingkan tulisan pada sablonan spanduk—apalagi cetakan pada flyer. Perpaduan warna yang kontras ini pun akan lebih menarik perhatian terutama ketika langit mulai gelap.





Desain iklan yang dihasilkan pun jadi tampak semakin hidup. Melalui perancangan grafis yang tepat, Anda dapat semakin menonjolkan informasi utama yang ingin disampaikan.

Di samping itu, boks yang digunakan tidak melulu berbentuk balok seperti yang umum digunakan. Anda bisa melakukan kustomisasi bentuk neon box sesuai dengan kebutuhan, seperti misal dibuat seperti bentuk logo perusahaan.
Penempatan fleksibel

Ukuran neon box memang bervariasi sesuai kebutuhan, tetapi tidak akan sebesar videotron, megatron, apalagi billboard. Paling tidak, alat bantu promosi ini memiliki ukuran mulai dari 60 x 30 cm.

Maka dari itu, penempatannya pun tidak memerlukan ruangan yang terlalu luas. Modelnya pun secara umum dipasang di atas menggunakan tiang tertentu, sehingga dapat dilihat mulai jauh dan tidak menutupi tempat bisnis Anda.

Neon box juga sangat cocok bila Anda mempunyai tempat usaha yang berada di ruas jalan utama. Dengan semakin banyaknya kendaraan yang lewat setiap hari, semakin besar peluang orang mengenali usaha yang Anda jalankan melalui iklan ini. Selain itu, promosi pada neon boks juga dapat dipasang di kedua sisi, sehingga baik pengendara yang berada pada jalur kedatangan maupun keberangkatan dapat sama-sama memperoleh informasi.

Biaya relatif murah

Siapa bilang membuat neon box mahal?
Di Rejeki cetak kita bnyak pilihan harga. Pada dasarnya, Anda bisa membuatnya mulai dari harga ratusan ribu saja—atau bahkan kurang jika membuat sendiri.

Meski begitu, tidak bisa dimungkiri, harga juga berpengaruh terhadap kualitas. Perbedaan biaya ini juga akan mengakibatkan pada kehalusan hasil desain dan printing, ketahanan perangkat, bahan, dan beberapa aspek lainnya.

Jenis-Jenis Neon Box

Berdasarkan bahan pembuatannya, neon box dibedakan menjadi dua jenis, yakni akrilik dan vinyl.

Akrilik

Bahan ini terlihat seperti kombinasi antara plastik dan kaca. Sifatnya lumayan lentur dan cukup kuat dari benturan serta mudah untuk ditembus cahaya. Karena itulah, wajar jika neon box dengan akrilik memiliki harga yang relatif lebih tinggi.

Bila menggunakan material ini sebagai boksnya, maka desain promosi dilakukan menggunakan stiker Oracal 8500/8300. Keawetan desain ini bahkan bisa mencapai hitungan tahun. Sayangnya, desain dengan teknik ini cenderung lebih terbatas atau bisa di bilang tidak fullcolour seperti hasil printing.

Vinyl / Backlite

Di pasar, bahan ini juga kerap disebut dengan flexi /Backlite. Material ini seperti lembaran kain yang berbahan semi plastik, sehingga harganya pun cenderung murah. Untuk neon box, flexi backlite yang bersifat meneruskan cahaya digunakan sehingga membuat warna menjadi lebih nyala ketika lampu dalam boks dinyalakan.

Bahan vinyl juga cocok jika digunakan sebagai media promosi yang menggunakan gambar atau foto. Hanya saja, karena menggunakan teknik pencetakan dengan tinta, bilamana neon box terlalu sering dan lama terkena paparan sinar matahari, warna cetakannya pun cenderung lebih mudah memudar.

Nah, itulah beberapa informasi terkait neon box terutama sebagai media promosi untuk bisnis Anda. Di Rejeki Cetak, kami dapat membantu Anda mendapatkan neon box berkualitas dengan harga terbaik sesuai kebutuhan. Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui situs web atau di nomor 0331-411319.


PERCETAKAN REJEKI CETAK
Jl. Branjangan No 36, Slawu Lor - Jember
Tlp. : 0331 411 319
WhatsApp  : 085 235 3000 88
IG : @rejekicetak
Website : www.rejekicetak.co.id
Email : rejekicetak@gmail.com