Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Hal Penting yang Wajib Diketahui Sebelum Mencetak Brosur

Brosur merupakan salah satu media yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis atau usaha Anda. Tentu Anda wajib mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan untuk mencetak brosur. Pastikan Anda mencetak brosur sesuai dengan fungsi yang diharapkan baik informatif atau iklan. Nah, agar Anda bisa mengoptimalkan pemasaran menggunakan media ini, wajib tahu tips mencetak brosur berikut ini.


 
  1. Menampilkan foto dan judul yang menarik
  2. Foto atau gambar merupakan bagian yang sering memikat pembaca pertama kali. Tak mengherankan jika banyak pengusaha yang memilih foto wanita atau pria terkenal yang bisa menarik minat calon pelanggan. Selain itu, pemilihan judul yang fantastis merupakan tips mencetak brosur yang harus dipraktekkan pertama kali.
  3. Memilih warna yang tepat untuk brosur
  4. Jangan sampai Anda memberikan warna yang salah sehingga mempengaruhi minat konsumen dalam melanjutkan membaca brosur. Sebaiknya sesuaikan warna dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Misalnya Anda membidik pasar produk wanita, bisa memilih warna yang feminim seperti merah muda.
  5. Mencantumkan harga atau penawaran menarik
  6. Pembaca akan langsung terpikat dengan tawaran harga menarik seperti diskon atau sale 50%. Bisa pula promo menarik saat Anda hendak merilis produk baru mampu mempengaruhi keinginan membeli atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Pencantuman harga yang menarik di halaman pertama akan membuat pembaca tertarik lho! Jangan lupa untuk memberikan penanda khusus pada tulisan harga tersebut seperti bentuk lingkaran dan lain-lain. Tanda tertentu akan membuat fokus pembaca langsung tertuju pada penawaran harga dari Anda.
  7. Memberikan sub judul pada brosur Anda
  8. Selain pemilihan kata fantastis sangat mempengaruhi fokus pembaca pada judul brosur, tips mencetak brosur selanjutnya tetap harus memberikan sub judul. Sub judul adalah pengembangan dari judul yang bisa memperjelas isi brosur Anda sehingga calon pelanggan tertarik membaca lebih lanjut.
  9. Pentingnya memberikan informasi mengenai keunggulan produk Anda
  10. Tips mencetak brosur selanjutnya adalah Anda memberikan informasi keunggulan produk dalam bentuk gambar dan tulisan. Tentu kombinasi dua hal ini harus seimbang agar pembaca bisa mendapatkan informasi secara detail.
  11. Memberikan ruang kosong pada brosur agar pembaca bisa memahami informasi tanpa merasa malas pada konten penuh.
  12. Memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi
  13. Hal paling penting tentu saja memberikan informasi seputar perusahaan Anda termasuk nomor kontak yang bisa dihubungi. Anda jelas ingin ada follow up dari strategi marketing menggunakan media berupa brosur ini, bukan?
7 hal penting di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum memutuskan untuk cetak brosur iklan dan sejenisnya. Tips mencetak brosur wajib dipraktekkan jika Anda ingin penjualan terdongkrak sesuai keinginan.

Yuk, cetak brosur Anda ke Rejeki Cetak jember saja



Rejeki Cetak

Percetakan dan Bengkel Kreatif
Jl. Branjangan No.36 Slawu Lor - Jember, Jawa Timur
WhatsApp : 082 320 3000 78  Tlp: 0331 - 411319

www.rejekicetak.co.id
TikTok: rejekicetak_2020  IG: rejekicetak