Selamat datang di percetakan Rejeki Cetak, tempat berbagai kreatifitas unik dan menarik | Neon Box | running text | Neon Flex | Papan Nama | Tips dan trik Material apa yang terbaik untuk membuat Neon Box? - REJEKI CETAK

Material apa yang terbaik untuk membuat Neon Box?

Sudah tahukah keunggulan acrylic untuk neon box? Penggunaan acrylic sudah banyak ditemukan dalam beberapa bentuk yang sifatnya lebih fungsional seperti neon box. Dimana acrylic memiliki bentuk hampir sama dengan kaca yang memiliki tampilan bening, tetapi acrylic memiliki serat fleksible dan tidak mudah pecah seperti kaca saat mengalami tekanan. Seiring berjalanan waktu, fungsi kaca dalam beberapa hal digantikan dengan material acrylic, salah satunya untuk membuat neon box. Acrylic menjadi pilihan sebagai material karena keunggulan acrylic yang cukup banyak dibandingkan kaca. Khususnya dalam pembuatan neon box.


Perbedaan keunggulan dan kekurangan Material untuk Neon Box

Selain acrylic untuk membuat neon box, ada 2 jenis material lain yang biasa digunakan yaitu vinyl printing dan cutting sticker. Setiap material memiliki kelebihan berbeda-beda dengan harga berbeda pula tergantung dari kebutuhan. Meski begitu acrylic tetap menjadi primadonanya. Lantas apa yang membuatnya menjadi primadona untuk neon box? Disini akan kami ulas sekilas tentang perbedaan keunggulan dan juga kekurangan setiap material untuk neon box, tak terkecuali acrylic.






Neon Box Acrylic
Penggunaan acrylic untuk neon box memiliki tinggat ketebalan yang bervariatif tergantung kebutuan konsumen, mulai dari 2 mm sampai dengan 5 mm. Sementara untuk proses pencetakan logo atau teks ada 2 cara yaitu menggunakan cutting sticker ataupun air brush. Keunggulan acrylic untuk neon box adalah permukaan mengkilap, hasilnya lebih tajam meski di blok warna, lebih tahan lama, kelihatan lebih kokoh, dan tampilan lebih elegan. Sementara kekurangan dari material acrylic adalah harga yang relative lebih mahal, tinggi atau lebar papan acrylic lebih terbatas ( 120 – 150 cm lebarnya dan 240 cm panjangnya), tidak bisa di cetak dengan tampilan full color, dan bila lebar atau panjang melebih papan acrylic maka harus disambungkan. Selanjutnya, keunggulan dan kekurangan dari bahan lain yang umum digunakan untuk pembuatan neon box.

 



Neon Box Cutting Sticker
Permukaan dari neon box cutting sticker berbahan vinyl, tetapi sebagai lapisannya memakai cutting sticker. Sementara untuk proses pembuatan logo atau teks menggunakan bahan cutting sticker dengan kelebihan permukaan mengkilap, terlihat lebih elegan, lebih tahan lama, dan hasil tetap tajam meski di block. Ada kelebihan tentu ada kekurangan yaitu ukuran neon box akan terbatas, proses pembuatan cutting sticker lebih sulit, biaya pembuatan lebih besar, tidak diperuntukkan untuk full color, dan bila lebih dari ukuran harus di sambung sehingga menimbulkan garis.

 



Neon Box Vinyl Printing
Neon box vinyl berbahan pelastik dengan proses pencetakan memakai cara digital printing. Material ini memang paling sering digunakan untuk membuat neon box pada perusahaan. Dimana memiliki kelebihan seperti tidak ada batas ukuran neon box, harga cenderung lebih murah, pembuatan lebih mudah, dan dapat print full color. Walaupun banyak kelebihan, neon box vinyl juga memiliki kekurangan yaitu hasil block warna tidak bisa terlihat tajam dan tidak bisa bertahan lama bila dibandingkan dengan keunggulan acrylic untuk neon box. Selain itu, bahan ini mudah sekali sobek.
 

Demikian beberapa perbandingan antara material pembuat untuk neon box dengan material lainnya seperti cutting sticker dan vinyl. Dengan kilasan diatas, Anda bisa memilih material mana yang sekiranya cocok untuk pembuatan neon box yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.


Hubungi marketing kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.
Rejeki Cetak
Bengkel Kreatif, Percetakan, dan Konveksi
Jl. Manggar 51 Jember, Jawa Timur
0331 - 411319

No comments:

Powered by Blogger.