Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana membuat Neon Box murah? apakah bisa membuat Neon Box sendiri?

Trik membuat neon box murah tapi tidak murahan, caranya bagaimana?

Yuk ikuti cara membuat neon box sendiri tutorialnya akan saya jelaskan rinci semoga teman teman bisa memahaminya ya.

Banyak teman teman saya tanya bagaimana cara membuat neonbox sendiri tanpa harus menggunakan jasa advertising yang biasanya produk mereka sudah ada standar minimum kelayakan. nah disini saya coba rincikan trik membuat neon box dengan memanfaatkan bahan semurah mungkin.

Neon Box, pada prinsipnya neon box adalah papan nama berbentuk box yang di buat menyala dengan isi lampu di dalam box nya. Nah sesederhana itu sebenarnya, tingal bagai mana kita bisa menyiasati material yang murah dan pengerjaan yang mudah pastinya harus tetap terlihat unik.

kenapa harus unik, karna jika kita kalah di kualitas bahan ataupun kerapian dalam pengerjaan, tapi kita masih menang dengan keunikannya. hehe...

dan kali ini saya akan mencoba membuat neon box dengan memanfaatkan ban mobil bekas, wow... dari ban bekasnya saja kita sudah bisa membayangkan uniknya kan ya?



ok kita mulai dari mencari ban bekasnya. 

Ban bekas bisa kita dapatkan di bengkel mobil atau toko ban mobil, karna biasanya ban ban yang sudah tidak layak pakai mereka akan jual sebagai limbah, dan harganya muraaahhhh... di kota saya 1 ban bekas hanya di hargai 25.000. 

catet Ban bekas Rp.25.000

lanjutt....  ban bekas udah dapet, sekarang penerangan kita butuh lampu, karna bentuknya bulat kita bisa memanfaatkan lampu dop biasa kalo bisa yang LED biar hemat listrik. kita beli 4 butir, kenapa emap butir, biar penerangannya sempurna, dan apasaja leain lampu,?

ayo Cateeett

Lampu LED Philips biar awet, 20W harga 70.000/butir total Rp. 280.000

pitingan 4 biji harga 25.000/biji total Rp. 100.000

kabel beli yang panjang, kali aja masangnya jauh dari listrik, kita beli 20 meter harga permeter 5000 total Rp. 100.000

okeee lanjut ke material displaynya, ini contoh saya buat disainnya "kafe papa" nah... biar awet kita pakai akrilik, akrilik mahal? tidak semahal kalo beli neon box jadi. beli akrilik ecer saja sesuai kebutuhan, di semua kota pasti ada akrilik ecernya. beli akrilik yang warna putih susu tebalnya ambil yang 3mm harganya Rp, 300.000

cateetttt akrilik Rp. 300.000

lalu kita butuh kawat buat gantung neonboxnya, beli beton 6 hartganya murah 70.000 sudah dapet 12 meter, sisanya lumayan bisa buat gantungan baju hehehe

cateeettt 

total ya...

Ban bekas Rp.25.000

Lampu LED  Rp. 280.000

pitingan  Rp. 100.000

kabel Rp. 100.000

beton 6 Rp 70.000

Baut, Kopi, Rokok, pisang goreng Rp. 200.000

total keseluruhan biyaya Rp. 675.000

tuh murah kan?

nah cara pengerjaannya ikutin gambar saja ya... aku jelasinnya agak beribet, atu bisa tanya lewat komen di bawah nanti pasti saya jawab.





kalo mau bikin yang lebih bagus bisa ikuti panduan di yutub saya.