Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Sih yang Dimaksud Pylon Sign?

Tonjolkan identitas perusahaan Anda dengan pylon sign elegan dan kukuh.


Dari sekian banyak media promosi yang ada, Anda mungkin masih belum terlalu akrab dengan yang bernama pylon sign. Padahal, penggunaan media ini sudah semakin banyak dan mudah ditemui lho, seperti di hotel, bank, kedai makanan waralaba, pom bensin, dan sederet perusahaan dan bisnis menengah ke atas lainnya.

Kalau masih bingung, coba amati hotel-hotel berbintang (terutama yang merupakan hotel-hotel berjaringan). Pada bagian depannya, Anda akan mendapati seperti sebuah papan dengan tampilan unik dan modern. Pada bagian permukaannya ditampilkan identitas bisnis perusahaan serta informasi menarik lain pendukungnya yang dibuat dengan cukup singkat.

Perbedaan Pylon Sign dan Neon Box

Papan reklame ini lebih banyak ditujukan untuk menegaskan keberadaan sebuah perusahaan atau bisnis di tempat tersebut. Maka dari itu, biasanya logo perusahaan sengaja dibuat dengan besar berikut informasi tambahan pada bagian bawahnya.

Hingga kini, masih banyak orang yang belum benar-benar memahami perbedaan pylon sign dan neon box. Keduanya memang sama-sama merupakan papan reklame dan banyak difungsikan sebagai media promosi. Keduanya pun menggunakan lampu sebagai unsur utama dari keseluruhan perangkat.

Hanya saja, ukuran pylon sign lebih besar daripada neon box. Selain itu, penempatan pylon sign juga biasanya diletakkan di bawah (biasanya disejajarkan dengan taman), sementara neon box relatif sering diletakkan di tempat yang lebih tinggi dengan bantuan tiang tertentu (walau tidak menutup kemungkinan juga diletakkan di tanah). Dari sisi desain pun, pylon sign memiliki tampilan yang lebih elegan, mewah, dan kuat.

Pylon sign juga diletakkan pada outdoor, mengingat fungsinya lebih banyak untuk menegaskan lokasi dari sebuah perusahaan. Sementara itu, neon box juga masih cukup banyak diletakkan di dalam ruangan alias indoor seperti pada pusat-pusat perbelanjaan seperti untuk menampilkan gambar produk dari tenant tertentu.

Keunggulan Menggunakan Pylon Sign 

Biaya membuat pylon sign memang lebih tinggi dibandingkan neon box atau beberapa jenis reklame lain pada umumnya. Meski begitu, di samping prestise dan media promosi, ada beberapa keunggulan lain yang dapat diperoleh perusahaan dengan menggunakan sarana ini seperti berikut.

Lebih mencolok dan menarik atensi dari kejauhan

Anda tentu tahu papan yang menjulang tinggi pada setiap SPBU, baik milik pemerintah maupun swasta. Dengan papan yang setinggi itu, bagaimana mungkin Anda masih tidak dapat melihatnya?

Memang, tidak semua pylon sign dibuat dengan ukuran seraksasa itu. Meski begitu, rata-rata kehadiran penanda ini cukup menarik atensi karena desain yang dibuat. Desain ini tidak hanya terbatas pada bentuk dari pylon sign, tetapi juga pemilihan warna dan tata letak penempatan informasi yang disampaikan.

Dibandingkan ketika siang, pylon sign lebih bekerja secara maksimal pada malam hari. Hal ini dikarenakan permainan cahaya LED yang begitu kontras dengan langit gelap. Karena itu, pastikan Anda sudah memiliki rancangan yang tepat agar mencapai tujuan menggunakan pylon sign secara optimal.

Memiliki daya tahan tinggi

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sebuah pylon sign, terutama yang dibuat dalam ukuran raksasa, haruslah memiliki kualitas apik yang teruji. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap keindahan desain alias nilai estetika, tetapi juga dari sisi ketahanannya.

Material untuk membuat pylon sign utamanya menggunakan ACP, akrilik atau stainless. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, terutama di bidang keawetan serta teknik pengerjaan sekaligus desainnya. Pilihlah sesuai mana yang menjadi prioritas kebutuhan Anda.

Harga Jasa Pembuatan Pylon Sign

Ada banyak hal yang memengaruhi berapa besar harga yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa pembuatan pylon sign, antara lain ukuran yang diinginkan, model kerangka yang diharapkan, total ketinggian dari tanah, konstruksi yang dimau, dan masih banyak lainnya. Karena itu, persiapkan dengan baik gambaran atau desain pylon sign yang ingin diperoleh sehingga perhitungan biaya yang dikeluarkan juga dapat diprediksi sejak awal.

Bila Anda membutuhkan jasa pembuatan pylon sign yang andal, Rejeki Cetak jawabannya. Kami menyediakan berbagai solusi untuk membantu Anda memaksimalkan promosi bisnis, termasuk pylon sign dengan harga terjangkau sesuai kualitas. Menggunakan bahan-bahan berkualitas dan menjunjung profesionalisme, kami siap berkolaborasi untuk memajukan bisnis Anda.

Cara Pemesanan Pylonsign di Rejeki Cetak

Proses Pemesanan Pemesanan Pylonsign di rejeki cetak bisa menghubungi admin kami melalui WhatsApp maupun telepon:
WhatsApp : 082 320 300078
Tlp. : 0331 411319
Email : rejekicetak@gmail.com
atau bisa berkunjung ke kantor kami yang ber alamat di:
Jl. Branjangan No. 36 Slawu Lor Jember - Jawa Timur
Disain & pemilihan bahan sampaikan konsep disain yang di inginkan, dan tim kami akan menawarkan berbagai pilihan material yang cocok untuk konsep yang telah disepakati. dengan software 3D tim disain Rejeki Cetak akan memberikan simulasi disain dengan ditail yang di harapkan.
Peremajaan & pemindahan Peremajaan Pylonsign lama maupun pemindahan lokasi Pylonsign, kami siap mengerjakan: kami akan mengirim tenaga ahli untuk melakukan survey di lokasi guna mengetahui penanganan yang harus kami lakukan, sehingga kami dapat menentukan biaya dengan tepat dan murah pastinya. dalam semua proses, kami bisa memberikan penawaran langsung maupun penawaran resmi baik dilengkapi dengan pajak maupun non pajak, apapun permintaan dari konsumen pasti akan kami berikan yang terbaik.
Garansi Garansi kami berikan perlindungan lampu maupun elektronik selama 6 bulan setelah terpasang. dan tidak perlu khawatir ketika produk buatan rejeki cetak bermasalah langsung hubungi kami agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Rejeki Cetak

Percetakan dan Bengkel Kreatif
Jl. Branjangan No.36 Slawu Lor - Jember, Jawa Timur
WhatsApp : 082 320 3000 78  Tlp: 0331 - 411319

www.rejekicetak.co.id
TikTok: rejekicetak_2020  IG: rejekicetak