Tutorial penomoran nota di Microsoft Word dan Excel (Otomatis 1 Rim)


Ini merupakan tutorial agar kalian bisa bekerja secara efisien tanpa ribet menuliskan nomer nota secara manual. 

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

1. Buka Excel dan tuliskan seperti ini

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

2. Tuliskan seperti ini dengan menambahkan petik agar angka nol didepan angka satu tidak hilang

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

3. Arahkan cursor ke pojok kanan bawah sampai simbolnya berubah menjadi + kemudian tarik sampai nilainya 500
Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

4. Untuk kolom No. B isikan '00501 kemudian tarik sekali kemudian pojok kanan bawah klik 2 kali maka akan otomatis terisi sampai bawah

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

5. Kemudian Save dan selanjutnya buka Microsoft Word

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

6. Buka file gambar nota kalian untuk meletakkan posisi nomer nota yang sesuai

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

7. Kemudian klik kanan pada gambar pada menu wrap pilih behind text agar gambanya bisa sesuiai dengan ukuran kertas dan nomer letaknya berada di depan

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

    8. Ubah ukuran kertas menjadi 33 x 21.51 cm atau bisa juga disesuaikan dengan ukuran nota kalian

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

9. Kemudian samakan ukuran gambar nota dengan ukuran kertas kalian

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

10. Pilih menu insert kemudian text-box pilih yang bawah draw text-box

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

11. pilih lokasi dimana nota ingin di print

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

12. Kemudian pada menu Mailings pilih menu select Recipients dan Use An Existing List... kemudian pilih file excel yang sudah kita buat

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

13. kemudian pilih sheetnya kemudian OK

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel
Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

14. Pilih menu Mailings kemudian Insert Merge Field pilih NO_A dan untuk yang bawah pilih NO_B, ini kita menjadikan 2 nota dalam 1 kertas

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

15. kemudian untuk menghilangkan garis kotak pada nomor bisa klik kanan pada garis kotaknya kemudian pada menu outline pilih menu No outline

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel

16. Kemudian hapus gambarnya karena kita sudah print notanya secara masal sehingga kita hanya membutuhkan nomer notanya saja

Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel
Tutorial  penomoran nota di Microsoft Word dan Excel



17. Untuk cara printnya bisa klik Finish Merge kemudian Print Document dan pilih dari nomer berapa sampai berapa yang mau di print 

Terima kasih untuk video lengkapnya bisa lihat disini



Rejeki Cetak
Alamat : Jl. Branjangan no 36, Slawu Lor - Jember
Telp. : 0331 411319
WA : 085235300088
e-mail : rejekicetak@gmail.com



















Slider Parnert

Subscribe Text

Tutorial Sukses Bisnis Gratis